Cara Install File PKG PS3 yang di Split (PKG66600)

Hatta Games - Adakalanya file pkg yang akan diinstall berukuran lebih dari 4GB+ sehingga tidak bisa di copy langsung ke flashdik atau hardisk eksternal berformat FAT32. Nah maka dari itu file.pkg yang berukuran besar di split agar file tidak kurang dari 4gb, Nah bagaimana cara menginstal file pkg tersebut ? bisa cek dibawah ini

Tutorial Penginstalan File .PKG66600

  1. Jika ada file pkg dengan size over 4GB, langsung aja di split pake aplikasi SPlit4G atau PS3 splitter. Nanti hasilnya akan menjadi beberapa file pkg yang ekstensinya berubah menjadi .666xxx
  2. Setelah itu, copy semua file tersebut ke flashdik/hardisk eksternal. Di root folder ya.
  3. Untuk file .pkg akan terbaca langsung di menu install packages sedangkan file hasil split belum terdeteksi. Untuk dapat terbaca harus kita copy ke internal PS3. Buka multiman / irisman tekan start+select atau cari menu file manager. Cari file pkg hasil split di dev\usbXX (direktori flashdik/hardisk eksternal) kalian.
  4. Setelah itu pilih file hasil split yang paling atas/pertama (akhiran .66600), pencet kotak- pilih copy, kemudian paste di dev/hdd0/packages/. maka otomatis file tersebut akan tercopy dan tergabung secara otomatis. Ingat pilih file hasil split yang pertama saja, nanti file lainnya akan ter copy otomatis/tergabung menjadi satu file pkg dengan size besar.
  5. Setelah selesai, exit multiman / irisman. Buka lagi menu install packages manager, pilih yang ps3 storage, maka file .pkg yang kita split tadi akan muncul disana terdapat hanya satu file dengan ukuran yang besar.
  6. Install pkg, done.

Tutorial via YouTube 


4GB+ Files PKG !!

Jika file .pkg yang kalian download berukuran 6GB,9GB,atau lebih dengan hanya satu file ukuran besar, kalian bisa menginstalnya memakai flashdik/hardisk eksternal yang berformat NTFS. harap di ingat berfomat NTFS ! Jika flashdik kalian berformat FAT32 maka tidak akan pernah bisa kalian copy file tersebut sebab flashdik FAT32 tidak mampu menyimpan file lebih dari 4GB. Untuk cara ini file .pkg ga perlu kita split, tinggal kita buat saja folder di flashdik/hardsik berformat NTFS dengan nama folder "packages" nah setelah itu copy paste saja file pkg ukuran 4GB+ ke dalam folder "packages", setelah itu instal file pkg di ps3 menggunkan aplikasi tambahan prepISO.pkg. nah File pkg ini nantinya akan muncul di menu "Daftar Games" PS3 di folder ISO/DVD Room" bukan di menu instal packages mananger.

Cara Instal file PKG 4GB+ (NTFS)

1. Copy file prepiso.pkg ke flashdisk fat32 kalian lalu instal aplikasi prepiso.pkg ke ps3 ke instal packages files, setelah selesai cabut flashdisk fat32
2. Tancapkan Flashdisk/hardisk eksternal NTFS ke usb PS3 yang sudah terdapat file game pkg 4GB+. files
3. Cari aplikasi prepiso.pkg yang telah diinstal tadi, lalu tekan yes/masuk
4. Tunggu hingga proses aplikasi loading / reload xmb
5. Setelah selesai, masuk ke menu xmb ps3 ke "Daftar Games"
6. Masuk Daftar Games, buka folder "Blu-ray and DVD", pilih file pkg yang ingin diinstall, tunggu proses loading selesai.
7. Enjoy

Catatan: sebelum menginstal prep.iso pkg diharapkan PS3 kalian sudah terdapat aplikasi homebrew yang bernama Webman Games, jika belum ada kalian bisa menginstal aplikasi tersebut lebih dulu berikut aplikasi webman yang bisa kalian unduh.

Post a Comment

Tulis komentar Anda dengan sopan dan bijak. Hindari penggunaan kata-kata yang bersifat merendahkan, menyinggung, atau mengandung unsur SARA

Lebih baru Lebih lama

Ad Blocker Terdeteksi!

Iklan kami berasal dari Google Adsense, sehingga 100% aman & tidak mengganggu. Mohon dukung kami dengan cara:

Mematikan AdBlocker & Men g-kl1k ik.L4n 1x (tidak perlu banyak)

Terima kasih.